Jumat, 09 September 2011

Hercules Luncurkan GRIB Bersama Anak Yatim

Hercules Rozario Marshal yang selama ini diidentikkan dengan tokoh Tanah Abang menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 300 anak yatim piatu di markas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) yang berlokasi di Jalan Sakti Raya IV No 08, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (13/8).
Acara itu sekaligus sebagai peluncuran organisasi masyarakat yang dipimpinnya, yakni Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). GRIB adalah organisasi kemasyarakatan yang berusaha membela kaum tertindas dan memberdayakannya. Organisasi ini juga sebagai wadah penggalangan kepedulian sosial.
Kegiatan penyantunan anak yatim dan duafa ini juga merupakan dukungan terhadap pemerintah di bidang kesejahteraan sosial, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara. Dukungan handai taulan, pejabat pemerintah, dan sejumlah organisasi, dalam kesempatan ini menjadi kekuatan tersendiri dalam membangun kebersamaan.
Selama ini, Hercules juga terlibat dalam bidang pendidikan. Ia adalah Ketua Pembina Lembaga pendidikan Saint Mary International, yang alumninya sekitar 60 ribu orang.
Tentang logo GRIB yang bergambar gunung dan burung garuda mirip Gerindra, Hercules mengatakan tidak ada hubungannya dengan Prabowo Subianto, Pembina Gerindra. “Bahwa saya menjadikan Pak Prabowo sebagai Dewan Pembina GRIB, itu soal lain. Saya memiliki hubungan emosional dengan Pak Prabowo, karena konflik Timor Timur dahulu. Kami ini NKRI,” kata Hercules.
Dandim Jakarta Barat Letkol Yudi P Firdaus, M.Sc, yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara mendukung upaya menumbuhkan kepedulian sosial ini.

6 komentar:

  1. kami masyarakat kab. purwakarta sangat intres dengan berdirinya GRIB yg dipimpin oleh Bpk. Hercules.
    Semoga Bapak segera membentuk GRIB cabang Purwakarta, yg mana kami telah mengajukan calon pengurus GRIB cabang Purwakarta.

    BalasHapus
  2. DPC GRIB INDRAMAYU : www.dpc-gribindramayu.blogspot.com

    Hidup Ketum HERCULES ROZARIO DE MARSHAL

    BalasHapus
  3. di BALI apa sudah ada dpc GRIB??
    makasi info'nya

    BalasHapus
  4. Saya ingin mengajukan diri menjadi anggota GRIB

    BalasHapus